SEPTIC TANK BIO TECH (ramah lingkungan)

Jumat, 29 April 2011
Septictank Instan Ramah Lingkungan


Air limbah dari tangki septik instan bisa langsung dialirkan ke drainase umum tanpa mencemarkan lingkungan.
Salah satu bagian penting sebuah rumah adalah sistem sanitasi yang mencakup suplai air bersih, sistem pembuangan limbah, dan septictank. Agar ramah lingkungan, septictank konvensional dilengkapi area resapan. Air di tangki septik diurai dan dilepas ke area resapan sebelum meresap ke dalam tanah.
Persoalannya di kota-kota besar pembuatan tangki septik konvensional itu makin sulit karena lahan kian terbatas. Terutama untuk rumah dengan lahan kecil, karena jarak area resapan dari sumur minimal 10 meter, agar tanah bisa menetralisir air dari area resapan sebelum bersatu dengan sumber air tanah.
Karena itu sebagai solusinya muncul tangki septik instan (tinggal pasang) yang tidak butuh lahan luas dan tidak perlu area resapan. Cukup gali tanah seukuran septictank. Tangki dilengkapi bakteri pengurai kotoran dan sistem filterisasi, sehingga air limbah aman langsung dilepas ke tanah atau selokan.


 teknologi ramah lingkungan karena dapat mengurani rembesan yang bisa mengakibatkan polusi tanah dan air. ini adalah teknologi pengolahan limbah di era ini, sebuah terobosan yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin. teknologi ada untuk kemaslahatan ummmat.
pertanyaan besar?
mengapa kita harus menggunakan biofil untuk pengolahan air limbah domestik?
mengapa tangki septik beton atau rembesan bukan lingkungan rama?
Dunia kita sekarang penuh dengan polusi, yaitu polusi udara, tanah, air dan polusi suara. beban semakin berat ditanggung oleh bumi, dan karena itu diharapkan untuk warga dunia menyadari pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dan hijau. karena jika dunia kita terus dibebani oleh polusi, maka rugi kita juga adalah makhluk bumi.
Saya ingin membahas dalam artikel tentang polusi tanah dan air dan udara.
jaman hari ini dengan sangat signifikan jumlah populasi manusia, maka tidak lagi tepat untuk menggunakan rembesan tangki septik konvensional masih menggunakan metode tersebut, karena mencemari lingkungan dengan bakteri patogen yang berasal dari kotoran atau sisa air seni, yang dapat membahayakan kesehatan dan lingkungan . merugikan kesehatan kita, misalnya, ketika kita mencuci piring atau menggosok GIGI memanfaatkan air tanah atau air sumur, air yang terkontaminasi dapat ditelan, membuat asal-usul terjadinya penyakit, seperti disentri dan kolera.
Oleh karena itu sekarang setiap rumah harus memakai dan menggunakan tangki septik dengan sistem biologi dan penyaringan untuk mengobati air limbah domestik dan tidak layak lagi limbah mencemari lingkungan sekitarnya, dan bumi akan lebih hijau.
menunggu, cepat mengganti septic tank septic tank anda dengan biofil ramah lingkungan.

semoga bermanfaat..:)


0 komentar:

Poskan Komentar